Minggu, 01 Maret 2015

Resep Kue Lontar Khas Papua


Resep Kue Lontar Khas Papua – ResepCara.com kali ini akan memberikan resep makanan khas dari pulau paling ujung timur di Indonesia yaitu papua. Kue lontar merupakan makanan khas Papua ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan pie susu yang dijual umumnya, kue lontar ini cenderung manis gurih dan isiannya yang tebal membuat kue satu ini menjadi kegemaran. Ayo hidangkan kue lontar susu khas Papua ini bersama keluarga dirumah dengan resep berikut ini.
Kue Lontar Khas Papua
Kue Lontar

Kue Lontar – Makanan Tradisional Khas Papua


Bahan Kulit Pie:
100 gram margarine
150 gram tepung terigu
½ sendok teh vanili
Bahan Isi:
1 kaleng susu kental manis
8 butir kuning telur, kocok lepas
Air panas untuk mengencerkan susu
1 sendok teh rhum
Cara Memasak:
Kulit: Campur semua bahan dan aduk hingga merata. Giling tipis kemudian pindahkan ke piring lontar yang terlebih dahulu sudah diolesi dengan margarin dan kemudian sisihkan.
Isi: Campur semua bahan kemudian anda aduk dan saring langsung ke dalam kulit atau piring.
Oven adonan pada suhu 180 derajat Celcius selama sekitar 15 menit kemudian turunkan suhunya hingga 160 derajat Celcius selama sekitar 45 menit, angkat dan dinginkan.
Kue lontar siap untuk disajikan.
Bagaimana?, cukup mudah dan simpel kan ladies?, demikianlah info Resep Kue Lontar Khas Papua yang merupakan resep makanan tradisional pilihan. Apabila kamu ingin mencoba resep kue dan resep masakan tradisional lainnya, kamu bisa mengikuti update resepnya di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar